Kamis, 24 Januari 2013

Taken


Taken (bahasa Indonesia: Diculik) adalah film thriller/action tahun 2008 yang dibintangi oleh Liam Neeson, Famke Janssen, dan Maggie Grace. Film ini disutradai oleh Pierre Morel dan ditulis & diproduksi oleh Luc Besson.

Dalam film ini diceritakan seorang mantan anggota CIA yang berusaha mendapatkan kembali putri satu-satunya yang diculik oleh komplotan sindikat Albania. Bryan Mills Liam Neeson seorang mantan agen CIA yang telah pensiun dari tugasnya demi untuk menghabiskan waktu lebih banyak dengan putri semata wayangnya.

1. Identitas lengkap      :
- Judul                          : “Taken”
- Genre                        : Action/Thriller
- Sutradara                   : Olivier Megaton
- Produser                    : Luc Besson
- Penulis Screenplay    : Luc Besson, Robert Mark Kamen
- Pemain                      :
+ Liam Neeson
+ Famke Janssen
+ Maggie Grace
+ Xander Berkeley
+ Holly Valance
+ Katie Cassidy


2. Sinopsis                   :

Mantan US Central Intelligence Agency operasi Bryan Mills ingin memiliki hubungan yang lebih dekat dengan putri Kim remaja. Dia tinggal bersama ibunya, Lenore dan kaya ayah tirinya, Stuart di California. Selama ulang tahun ke-17 Kim, ia membeli nya yang mahal karaoke mesin hanya untuk dikalahkan oleh Stuart, yang kejutan padanya dengan kuda.

Ketika bekerja sebagai keamanan, Bryan menghemat bintang pop Sheerah ( Holly Valance ) dari penyerang membawa pisau setelah konser. Sheerah, bersyukur, setuju untuk mengajar Kim setelah Bryan mengatakan dia bercita-cita untuk menjadi seorang penyanyi. Pada siang segera setelah itu, Kim meminta Bryan izin untuk melakukan perjalanan ke Paris dengan temannya yang lebih tua Amanda. Bryan menolak keras pada dua gadis bepergian sendiri, tapi mengalah ketika Lenore mengeluh bahwa ia terlalu protektif setelah absen hampir sepanjang masa Kim. Dia memberi Kim baru ponsel yang dapat bekerja secara internasional, dan membuat janjinya untuk menelepon setiap hari. Pada Los Angeles International Airport , ia kecewa untuk menemukan gadis-gadis tidak tinggal di Paris, tapi sebenarnya mengikuti U2 selama tur Eropa mereka, sesuatu yang Lenore tahu tapi terus darinya.

Sesampainya di Paris-Charles de Gaulle , Kim dan Amanda bertemu Peter, yang menawarkan untuk berbagi taksi dengan mereka dan mengajak mereka ke pesta. Ini merupakan tipu muslihat untuk mengumpulkan informasi tentang di mana mereka tinggal. Pada apartemen, Kim menemukan bahwa sepupu Amanda, dengan siapa mereka tinggal, dan yang dimaksudkan untuk mengawasi mereka, sebenarnya di Spanyol . Sementara berbicara dengan Bryan di telepon di kamar mandi, Kim melihat Amanda diculik oleh penyusup. Bryan memerintahkan dia untuk pergi ke ruang terdekat dan bersembunyi di bawah tempat tidur. Dia menjelaskan bahwa ketika orang-orang menemukannya, ia harus berteriak deskripsi fisik mereka. Kim ditarik keluar dari bawah tempat tidur, dan ia sesuai dengan petunjuk ayahnya. Ketika penculik mengangkat telepon, Bryan mencoba untuk tawar-menawar dengan dia, mengancam untuk membunuhnya jika ia tidak membiarkan dia pergi. Penculik menjawab hanya "keberuntungan" dan menutup telepon.

Bryan muncul di Stuart dan rumah Lenore, dan mengatakan padanya tentang penculikan putri mereka. Mantan Bryan rekan Sam mengatakan kepadanya bahwa berdasarkan rekaman, Kim mungkin telah diambil oleh Albania cincin perdagangan manusia yang baru-baru ini mulai menculik turis perempuan. Dia juga mengatakan bahwa jika dia tidak diselamatkan dalam waktu sembilan puluh enam jam, dia mungkin tidak akan pernah ditemukan. Bryan berangkat ke Paris pada salah satu jet pribadi Stuart dan menemukan Peter di bandara. Setelah konfrontasi dan mengejar, Peter terkena dan dibunuh oleh sebuah truk yang lewat sebelum Bryan dapat menginterogasinya.
Bryan kemudian berusaha keluar Jean-Claude, mantan agen lapangan Perancis yang sekarang bekerja meja kerja. Jean-Claude relatif tidak membantu tetapi tidak Bryan langsung ke sebuah distrik di mana Eropa Timur geng yang melacurkan perempuan. Bryan mengikuti salah satu gangster ke darurat rumah bordil di lokasi konstruksi, di mana ia menemukan seorang gadis mengenakan jaket Kim. Dia bertempur melawan penjaga bordil dan kabur dengan gadis itu.

Setelah gadis itu terbangun, dia memberikan informasi yang cukup tentang Bryan rumah di mana ia bertemu Kim untuk memungkinkan dia untuk menemukannya. Bryan membiarkan dalam setelah ia mengaku dari pemerintah, dikirim untuk memperbaharui pemerasan yang "kontrak" dengan bordil. Dia trik para preman dalam ke mengucapkan beberapa patah kata dan frase, dan mengakui suara: Marko, penculik ia berbicara di telepon. Dia luka Marko dan membunuh sisanya. Pencarian rumah, ia menemukan remaja tawanan, termasuk Amanda, yang meninggal karena overdosis jelas. Di ruang bawah tanah rumah, Bryan Straps Marko ke kursi dan menyiksa dirinya dengan arus listrik sampai ia berbicara: Kim, menjadi perawan , sangat berharga di pasar gelap, dan dijual ke lelang bernama Patrice Saint-Clair. Bryan daun Marko meninggal akibat listrik dan mengunjungi Jean-Claude di rumah. Setelah menyimpulkan bahwa Jean-Claude adalah korup, istri Bryan tunas Jean-Claude di lengan dan mengancam untuk membunuhnya kecuali Jean-Claude menyerah alamat rumah Saint-Clair.

Bryan infiltrat Saint-Clair rumah, di mana sebuah partai besar adalah fasad untuk lelang gadis di ruang bawah tanah. Putrinya adalah korban terakhir. Bryan memaksa Timur Tengah penawar untuk membeli, tapi ditangkap setelah mereka keluar dari ruangan. Bryan membebaskan dirinya sendiri dan membunuh antek Saint-Clair. Dia memaksa Saint-Clair untuk mengungkapkan di mana Kim telah diambil sebelum membunuhnya. Bryan ras ke kapal pesiar mewah milik Raman, seorang syekh . Melompat kapal, Bryan membunuh penjaga perahu, dan akhirnya menghadapkan syekh di kamar kerja nya. Meskipun sheikh memegang pisau ke tenggorokan Kim, Bryan menembaknya di kepala dan menyelamatkan putrinya. Mereka kembali ke Amerika Serikat di mana ia bertemu kembali dengan ibu dan ayah tirinya. Setelah itu, Bryan mengambil Kim untuk melihat Sheerah untuk pelajaran menyanyi.

3. + Kelebihan dari film ini yaitu
- alur cerita nya bagus dan sangat masuk akal karena di dalam film ini di perlihatkan jelas detail cerita nya
- special effect dan sound effect nya keren

+ Kekurangan dari film ini adalah
- rasa nya rada aneh jika hanya satu orang dapat melawan puluhan orang itu menurut saya

4. Saran                       :
- action nya di perbanyak

Ada satu point terpenting di film ini yaitu kita harus berbakti kepada bapak ibu kita dan mentaati bapak ibu kita . Di dalam pribahasa ada pribahasa “surge di telapak kaki ibu” maksud dari pribahasa itu mungkin menurut saya kita bukan hanya harus berbakti kepada ibu kita saja tetapi kita juga harus berbakti kepada ayah kita karena ayah adalah kepala rumah tangga yang mencari nafkah untuk keluarga nya.


Sumber :
http://id.wikipedia.org/
http://google.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar