Kamis, 24 Januari 2013

Oliver Rolf Kahn


Nama lengkap : Oliver Rolf Kahn
Tanggal lahir   : 15 Juni 1969
Tempat lahir    : Karlsruhe, Jerman Barat
Tinggi              : 1.88 m (6 ft 2 in)
Posisi               : penjaga gawang

Oliver Kahn Rolf (15 Juni 1969) adalah mantan Jerman sepak bola kiper. Dia memulai karirnya di SC Karlsruher tim Junior. Dia memiliki pertandingan debutnya di skuad profesional pada tahun 1987. Pada tahun 1994, ia dipindahkan ke Bayern Munich untuk biaya sebesar 4.600.000 DM , di mana ia bermain sampai akhir karirnya pada tahun 2008.

Dia adalah salah satu pemain Jerman paling sukses dalam sejarah, setelah memenangkan delapan kejuaraan Jerman, enam cangkir Jerman, Piala UEFA (1996), Liga Champions dan Piala Intercontinental (keduanya 2001). Kontribusi individu Nya telah mendapatkan dia empat kali berturut-turut UEFA Kiper Terbaik Eropa penghargaan, tiga Terbaik IFFHS Dunia Kiper penghargaan, dan dua pemain Jerman Tahun piala. Pada Piala Dunia 2002 , ia menjadi kiper pertama dan hanya dalam sejarah turnamen untuk memenangkan Golden Ball .

Dari tahun 1994 hingga 2006, Kahn adalah bagian dari tim nasional Jerman , di mana ia bermain sebagai starter setelah pensiun dari Andreas Kopke . Pada 2002 FIFA World Cup , tim mencapai final. Sementara tim itu beberapa kali diejek karena kinerja yang buruk mereka, kecakapan Kahn terbukti menjadi faktor penentu dalam beberapa game sampai final, di mana Jerman kalah dari Brasil 0-2 dan Kahn menerima kritik untuk membiarkan bola keluar dari tangannya setelah sebuah tembakan jarak jauh yang menyebabkan Brazil memimpin. Meskipun demikian, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen dan menerima Golden Ball penghargaan.

Kesimpulan menurut saya yaitu oliver kahn adalah salah satu penjaga gawang yang handal dan mempunyai insting melindungi yang sangat kuat. Semoga kedepan nya tim nas jerman dapat menemukan penjaga gawang yang setara dengan oliver kahn atau melebihi oliver kahn .
Sumber :
http://id.wikipedia.org/
http://google.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar