Kamis, 24 Januari 2013

Rurouni Kenshin


Rurouni Kenshin adalah 2.012 Jepang film adaptasi dari Rurouni Kenshin berdasarkan Nobuhiro Watsuki yang populer manga dengan nama yang sama. Disutradarai oleh Keishi Otomo, bintang film Takeru Sato dan Emi Takei . Film ini berfokus pada peristiwa fiksi yang terjadi selama awal periode Meiji di Jepang, menceritakan kisah seorang pengembara bernama Himura Kenshin , sebelumnya dikenal sebagai pembunuh " Hitokiri Battōsai ". Setelah berpartisipasi dalam Bakumatsu perang, Kenshin mengembara pedesaan perlindungan menawarkan Jepang dan bantuan kepada mereka yang membutuhkan sebagai penebusan atas pembunuhan ia pernah dilakukan sebagai seorang pembunuh.

Rumor beredar bahwa adaptasi live action dari manga sebelum diumumkan. The Sankei Sports kabar menambahkan bahwa staf bertujuan untuk melepaskan film internasional dan akhirnya membuat seri. Ini akan menjadi adaptasi live-action pertama dari manga. Selama produksi, Nobuhiro menawarkan ide-idenya untuk film, yang digunakan dalam pembuatan film tersebut. Film ini didistribusikan secara internasional oleh Warner Bros.

Rurouni Kenshin ini teatrikal dirilis pada tanggal 25 Agustus 2012 di Jepang, terlaris lebih dari $ 36 juta di negara itu dan lebih dari $ 60 juta di seluruh dunia pada November 2012. Film ini dirilis di DVD pada tanggal 26 Desember 2012. Film ini telah dilisensi untuk distribusi di lebih dari 60 negara di Eropa, Amerika Latin dan Asia. Film ini akhirnya perdana di Amerika Utara sebagai pilihan pembuka untuk 2012 Los Angeles Eiga Fest di 14 Desember 2012.
Resensi Film “Iron Man”

1. Identitas lengkap      :
- Judul                          : “Rurouni Kenshin”
- Genre                        : Action/Adventure
- Sutradara                   : Keishi Otomo
- Produser                    : Osamu Kubota
- Penulis Screenplay    : Kiyomi Fujii, Keishi Otomo
- Pemain                      :
+ Takeru Sato
+ Emi Takei

2. Sinopsis                   :

Hitokiri Battōsai berpartisipasi dalam Pertempuran Toba-Fushimi dan berjalan menjauh dari medan perang sebagai kekuatan imperialis menang merayakan. Setelah satu dekade, dia, kini menyebut dirinya Himura Kenshin , tiba di Tokyo dan memenuhi Kamiya Kaoru , pemilik sebuah Kendo sekolah kiri kepadanya oleh ayahnya. Mahasiswa hanya Kaouru adalah seorang anak bernama Myojin Yahiko . Kenshin segera bergerak dengan mereka setelah menghentikan sekelompok preman dalam mempekerjakan Kanryu Takeda dari mengambil alih dojo . Takani Megumi , yang telah melarikan diri dari Takeda setelah dipaksa untuk membuat opium , juga bergabung dengan kelompok. Dia memberikan obat untuk para korban keracunan yang datang ke dojo untuk bantuan setelah salah satu laki-laki Takeda menempatkan racun tikus dalam sumur masyarakat. Marah pada Takeda, Megumi mencoba untuk membunuhnya, tetapi dicegah dari melakukannya dan disandera. Kenshin dan Sanosuke Sagara mansion serangan Takeda, besting semua anak buahnya. Saito Hajime kemudian membantu mereka menundukkan Takeda, yang telah mempersenjatai diri dengan senapan Gatling . Mereka menyelamatkan Megumi, tetapi menemukan bahwa salah satu dari orang-orang Takeda, Jin-e Udo, telah menculik Kaoru. Kenshin mengejar Jin-e dan duel terjadi kemudian, berakhir ketika Kenshin menghancurkan siku Jin-e dengan sarung nya. Jin-e kemudian melakukan bunuh diri. Kenshin mengambil kembali Kaoru sadar ke dojo, di mana setelah bangun, ia mengatakan bahwa Kenshin dojo sekarang rumahnya.

3. + Kelebihan dari film ini yaitu
- special effect dan sound effect nya keren
- action nya keren

+ Kekurangan dari film ini adalah
- action nya kurang lama
- cerita nya terkesan di paksa karena 1 film mewakili beberapa episode di komik

4. Saran                       :
- cerita harus lebih terpusat misal hanya mewakili satu episode komik aja pasti lebih keliatan detail dan alur cerita nya

Ada satu point terpenting di film ini yang patut di contoh yaitu seberapa buruk manusia pada jaman dulu nya maka dengan kemauan keras dia dapat merubah sifat dan perilaku tersebut menjadi manusia yang lebih baik dan berguna di masa depan.

Sumber :
http://id.wikipedia.org/
http://google.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar