Senin, 09 April 2012

Pesan Moral Terdapat dalam film "Spiderman 3"

Setelah saya nonton film "spiderman 3" lagi melalui DVD ternyata di dalam film itu selain memberika tontonan yang baik dalam berupa effect yang di gunakan maupun story line nya yang bagus dan ternyata di dalam film "spiderman 3" juga terdapat pesan-pesan moral nya juga loh, pada merhatiin gak?

Baik deh kalau begitu aku akan mereview pesan moral yang ada di film "spiderman 3"

1.  PENGORBANAN UNTUK SAHABAT
Dalam film ini menurut aku yang paling menyentuh adalah saat seorang suster memuji teman-teman nya Harry yang baik-baik (Peter dan Mary Jane), dan Harry bilang begini: “Mereka sahabatku, aku rela mati untuk mereka”. Pada akhir cerita, Harry benar-benar mengorbankan dirinya untuk mati terbunuh oleh Venom untuk melindungi Peter Parker.

2. MEMAAFKAN
Dalam pesan moral ini adalah peter parker yang memaafkan Flint Marko (sandman) padahal yang sudah jelas membunuh kakek nya peter parker. “Apa yang kita punya di dunia ini adalah kasih sayang dari sahabat dan keluarga kita, dan kenyataan bahwa mereka layak untuk mendapatkan pengampunan kita” (Peter Parker)

3.KITA PUNYA PILIHAN
Peter Parker jelas sudah mengetahui kalau Flint Marko adalah pembunuh kakek nya akan tetapi Peter Parker mempunyai 2 pilihan : Memaafkan atau Membalas dendam, namun akhir nya Peter Parker lebih memilih memaafkan nya  dan itu adalah sangat berjiwa ksatria.

4.KITA BUTUH ORANG LAIN
Dalam hal ini di suatu adegan Mary Jane mengingatkan Peter, “Kita semua butuh pertolongan orang lain suatu saat, Peter. Bahkan Spider-Man sekalipun!”. Dan hal itu dibuktikan, di akhir cerita Spidey butuh ‘pahlawan’ lain untuk menolong MJ dari ancaman Sandman dan Venom.

Sangat aku rekomendasikan untuk menonton "spiderman 3" karena banyak nilai moral baik terdalam film ini di luar action nya dan itu sangat lah membuat film ini bagus dan semakin bagus . ^_^

Mohon maaf kalau ada salah-salah kata , saya hanya manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan...
Terima kasih sudah mengunjungi blog saya.

SAY NO TO DRUGS BRO & TETAP BERKREATIF..... ^_^

Sumber :
www.google.co.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar