Rabu, 03 November 2010

SUNGGUH MIRIS NASIB PAHLAWAN KITA

Sebelum nya saya minta maaf  kalau di tulisan saya kali ini ada salah-salah kata karena di sini saya hanya menyalurkan pendapat dan saran saja.

Di tulisan kali ini saya akan membahas tentang pejuang dan nasib pejuang di jaman sekarang.
Mungkin kalian juga sudah tau tentang pejuang dan sejarah-sejarah yang sudah di lakukan para pejuang untuk negara kita ini.

Oke kita mulai saja, jadi

Pejuang , menurut saya adalah seseorang yang sudah berjuang sampai titik darah penghabisan demi negara nya.
Sudah banyak jasa yang di lakukan pejuang kita seperti salah satu contoh nya adalah memperjuangkan kemerdekaan .

yang saya akan bahas kali ini adalah bagaimana kan nasib para pejuang sekarang?
apakah hidup makmur dan merdeka?
ternyata kenyataan nya tidak juga, kenapa begitu ?
lihat di TV dan internet bahkan media massa terkadang meliput tentang nasib pejuang sekarang.
sungguh miris melihat nasib mereka sekarang, lihat foto ini :

coba kalian lihat dan renungkan nasib para pejuang di foto di atas.
mereka dulu memperjuangkan kemerdekaan negara kita tapi lihat apa jadi nya setelah kita melihat foto di atas, apakah mereka sudah bisa di katakan merdeka?
menurut aku tidak.

Mereka di lupakan begitu saja dan tidak di hargai padahal mereka dulu yang telah berjuang mati-matian membela bangsa ini tapi apa balasan nya, apakah ini balasan setimpal buat mereka?
Saya dapat simpulkan bahawa suatu makna merdeka belum bisa mereka rasakan dan mereka nikmati oleh para pejuang yang sudah memerdeka kan bangsa ini.



Saya sebagai anak bangsa malu dengan melihat nasib mereka sedangkan kita sendiri khusus nya saya yang masih suka berfoya-foya untuk sesuatu hal yang tidak berguna dan seharus nya para KORUPTOR lebih malu dengan melihat para pejuang seperti ini karena para koruptor telah nge betrik alias mengambil uang rakyat sedangkan para pejuang yang sudah ikut berjuang memerdekakan negara malah bernasib seperti itu miris seperti itu.


Bahkan para pejuang kemerdekaan jaman dulu bertahan hidup di jaman sekarang dengan ngamen di jalan,jual kalender, bahkan mereka pun rela menjual TANDA JASA nya dengan harga yang sangat murah.
Sungguh kasihan melihat mereka di jaman sekarang .

Saran saya untuk para rakyat sekitar dan khusus nya para pemerintah :
1. tolong lebih di perhatikan nasib pejuang seperti ini karena tanpa ada nya jasa beliau maka kita tidak akan merdeka

2. Mari kita bantu para pejuang sekitar kita , khusus nya jika ada di antara kalian yang mempunyai tetangga dekat dengan pejuang


Dan yang mereka butuhkan saat ini bukan lah TANDA JASA melainkan pertolongan kita baik materi maupun non materi.
Tolong lah buat kalian pembaca dan khusus nya saya juga , Ayo kita rangkul mereka selayak nya keluarga sendiri jangan HABIS MANIS SEPAH DI BUANG itu sama saja kita seperti KACANG LUPA KULIT bro....



Mungkin tulisan kali ini dapat sedikit membantu anda lagi walaupun tergolong singkat.
Mohon maaf kalau ada salah-salah kata.
Terima kasih (gracias)

3 komentar:

  1. Seharusnya masyarakat sadar dan mengumpulkan dana untuk di sumbangkan untuk mereka para pahlawan bangsa.

    BalasHapus
  2. Kalau tidak ada mereka, apakah tikus tikus KEPARAT itu biaa menikmati hidup?

    BalasHapus
  3. Seharusnya mereka labih diperhatikan oleh pemerintah karena mereka kita bisa merdeka tapi justru dilupakan klo udah kaya gini siapa yang harus disalahkan???? Aku berharap suatu saat mereka mendapatkan sesuatu yang selayaknya mereka terima.

    BalasHapus