Sabtu, 17 Maret 2012

Jalan-jalan ke event “Cap gomeh fair 2012” di Arena PRJ kemayoran Jakarta


Pada tanggal 12 februari 2012 kemarin aku menghadiri event “Cap gomeh fair 2012” di Arena PRJ kemayoran Jakarta dan saya mengikuti lomba cosplay kompetisi nya. Lomba cosplay nya free registrasi alias gratis hanya membayar tiket masuk 10rb.

Saya datang ke prj bersama teman-teman saya yaitu gian(El Líder Gianvial),shizen(Shizen No Kyōi),kuro/black(Ikari Kuroichi),dan lain-lain. Saya dengan mereka ketemuan di stasiun beos kota karena kebanyakan tempat tinggal mereka di bogor jadi saya berangkat sendiri naik kereta dari st.depok baru. Setelah ketemuan di st.beos kota , kami awal nya berencana naik bus way yang berhenti ke jembatan merah atau dengan menggunakan taksi tapi akhir nya voting dan mengambil suara terbanyak akhir nya kami melanjutkan dengan taksi.

Setelah sampai di prj kami membayar tiket masuk sebesar 10rb dan mendapatkan semacam voucher yang berisi potongan harga dan semua pengunjung berhak mengambil angpau di pohon angpau. Lalu aku menelvon panitia event penyelenggara cosplay competition nya. Lalu kami ke tempat ganti costume nya ini  foto saya pas sedang di ruang ganti *narsis sedikit #plak….* hehehhehe


Setelah itu saya menunggu jam perform lomba tersebut di adakan lalu setelah itu saya lomba banyak sekali yang ikut lomba di sana.
Updated Peserta lomba Harajuku & Cosplay CAPGOMEH FAIR 2012 (12 Februari 2012, Jakarta, Arena PRJ Kemayoran): https://www.facebook.com/events/293873113996739/

KATEGORI TOKUSATSU
1. Shinzen no Kyoi
2. Rian
3. Kamen RIder Ozu
4. Mahdi Kidd
5. Yutaka
6. Opang Oke
7. Ojan Riders
8. Soumasan
9. Kamikaze
10. Syarif
11. Ooz Ninomiya

KATEGORI COSPLAY Anime / Manga
1. Wuri Saja
2. Clara
3. Ogy
4. Ryoshi
5. Aby Ryota
6. Berlim
7. Kiryuu
8. Icha
9. Mokashi
10. Boby
11. Ran Kinomoto
12. Sagitarius
13. Akaneko
14. Yoshirou
15. Putra
16. Henry
17. Frey
18. Sasa
19. Ara
20. Miki
21. Hoshi
22. Shin-Lu
23. Yoichi
24. Ches
25. Reichin

KATEGORI HARAJUKU Style
1. Kyon
2. Chrono
3. Monic
4. Louis Googly
5. Chie
6. Yuka
7. Kazerin
8. Nadhea
9. Carlla
10. Karen
11. K-Ghrei
12. Yumi
13. Maia
14. Kim Heyo

KATEGORI CABARET
1. Platina
2. V for Valentine


setelah perform, saya dan teman-teman mencari makanan di sekitar prj lalu kami melihat ada tukang kerak telor sedang ada di sana. Kerak telor adalah makanan asli daerah Jakarta (Betawi), dengan bahan-bahan beras ketan putih, telur ayam, ebi (udang kering yang diasinkan) yang disangrai kering ditambah bawang merah goreng, lalu diberi bumbu yang dihaluskan berupa kelapa sangrai, cabai merah, kencur, jahe, merica butiran, garam dan gula pasir. Harga nya pun cukup terjangkau yaitu 8rb rupiah - 20rb rupiah tergantung banyak nya telor juga sih... ahhahaha

setelah itu kami pun menunggu pengumuman pemenang nya dan ternyata alhamdulillah saya menjadi runner up. Saya sungguh tidak menyangka karena peserta lain nya juga sangat bagus-bagus dari segi kostume maupun performance nya.


Capgomeh Fair 2012 :: 12 Februari 2012 :: Arena PRJ Kemayoran, Jakarta. https://www.facebook.com/events/293873113996739/

Kategori TOKUSATSU / GAME
Juara : Kamikaze (Samurai Warriors 2)
Runner Up : Opang Oke (Kamen Rider Ryuki)
Runner Up : wuri saja (Mandarin Spawn 2)

Kategori ANIME / MANGA
Juara : Ran kinomoto (Athena / Saint Seiya)
Runner Up : Kiryuu (Sweet Gundam)
Runner Up : Akaneko (Erza Scarlet / Fairy Tale)

Kategori HARAJUKU STYLE
Juara : Yumi (Queen of European Doll)
Runner Up : K-Ghyrei
Runner Up : Katsumi

Kategori COSSTREET
Juara : Franko Alexandersson (Gaara)

Kategori CABARET
Juara : V for Valentine (Dynasty Warior)

Yap cukup sekian cerita dari saya semoga tulisan saya kali ini dapat membuat pembaca senang, mohon maaf jika saya ada salah kata. Saya di sini hanya menshare pengalaman saya bukan bermaksud sombong atau gimana.

Mohon maaf kalau ada salah-salah kata , saya hanya manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan...
Terima kasih sudah mengunjungi blog saya.

SAY NO TO DRUGS BRO & TETAP BERKREATIF..... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar