Kamis, 22 Desember 2011

TUGAS ARTIKEL 2


TUGAS 2 : buat satu paragraf dengan kalimat utama dibwh ini terserah mau d taro d awal ato akhir paragraf tapi harus ada kata2 yg disuruh. HANYA 1 PARAGRAF

1). Sastra daerah sangat erat hubungannya dengan sastra nasional.

2). Adanya sesama manusia dan prinsip kemanusiaan membuat kita melihat aspek fundamental lain, bahwa manusia itu makhluk sosial.

3). Sebagai manusia kita perlu belajar dari pengalaman-pengalaman orang lain.

4). Cinta kasih yang sejati meminta korban.

5). Tambahan penduduk yang melebihi tambahan produksi dapat menyebabkan tingkat kemakmuran menjadi berkurang.

1) Sastra daerah sangat erat hubungannya dengan sastra nasional karena sastra daerah adalah suatu sastra yang berkembang di suatu daerah dan biasa nya dapat di ungkapkan menggunakan bahasa daerah sedangkan sastra nasional adalah suatu sastra biasa nya dapat di ungkapkan menggunakan bahasa nasional. Maka dari itu kita sebagai rakyat bangsa Indonesia harus menerima perbedaan dan mempelajari sastra-sastra dan sejarah agar tercipta kesinambungan antar bahasa satu dengan yang lainnya.

2) Tuhan menciptakan manusia agar manusia dapat akur dan saling tolong menolong sesama manusia akan tetapi hal itu di terapkan hanya pada beberapa orang saja. Terkadang manusia hanya ingin menerima pertolongan orang lain saja akan tetapi jika orang lain meminta pertolongan dia langsung mencari alasan, hal itu sangat lah tidak baik dan tidak benar karena adanya  sesama manusia dan prinsip kemanusiaan membuat kita melihat aspek fundamental lain, bahwa manusia itu makhluk sosial.

3) Sebagai manusia kita perlu belajar dari pengalaman-pengalaman orang lain karena dengan kita mempelajari pengalaman maka kita secara tidak langsung pengalaman kita sendiri sudah bertambah dan dengan mempelajari pengalaman orang lain kita dapat mengantisipasi pengalaman tersebut jika itu terjadi pada kita.

4) Cinta kasih yang sejati meminta korban dalam hal ini maksud nya adalah jika kita mencintai sesuatu baik mencintai lawan jenis maupun mencintai hobi kita maka membutuhkan pengorbanan contoh nya waktu,uang,ego, dan lain-lain agar sesuatu hal yang kita cintai akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

5) Pertambahan penduduk yang melebihi tambahan produksi dapat menyebabkan tingkat kemakmuran menjadi berkurang.  Hal ini terjadi karena banyak nya suatu permintaan barang di banding dengan ketersediaan barang, itu artinya berarti kelangkaan dalam ilmu ekonomi sehingga masyrakat tidak dapat memenuhi kebutuhan nya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar